Pages

Instagram

Wednesday 10 September 2014

Pendidikan dengan Prospek Gaji Tertinggi di Dunia



Siapa yang gak mau punya gaji gede kalo bekerja? Untuk itu banyak orang memilih pendidikan yang bagus untuk mencapai hal itu. Contoh kedokteran, teknik, insinyur dan sebagainya. Namun, agan-agan tahu gak, menurut CNN ada 10 pendidikan yang bener-bener ngasih prospek gaji paling tinggi di dunia abis agan lulus dari pendidikan ntu. Sensusnya emang didapet di Amrik sono, tapi kayaknya hasilnya bakalan gak beda-beda amat dengan di negara kita.


#10. Teknik Pertambangan




Di urutan ke-10 pendidikan dengan prospek gaji tertinggi di dunia ada teknik pertambangan. Contohnya adalah insinyur yang bekerja untuk mengeksplorasi batubara dan berlian. Mereka mencari tahu cara terbaik untuk mengambilnya dari bumi. Mereka juga belajar bagaimana untuk mencari mineral dan mencari lahan tambang untuk dieksplorasi. Kalo lulus, agan-agan bisa bekerja di Antam, Freeport, Newmont dan perusahaan tambang lainnya. Gaji rata-ratanya adalah $80,000 per tahun.

#9. Teknik Metalurgi




Gak pernah denger kan? Teknik metalurgi adalah teknik untuk merancang logam dan mempelajari sifat logam. Para insinyur metalurgi biasa bekerjasama dengan para insinyur pertambangan dalam proses ekstraksi bijih logam setelah ditambang. Kalo lulus, agan-agan bisa bekerja di Krakatau Steel atau perusahaan peleburan logam lainnya. Gaji rata-ratanya adalah sama dengan teknik pertambangan.

#8. Teknik Mesin




Selain sebagai salah satu pendidikan dengan prospek gaji tertinggi di dunia, teknik mesin juga salah satu displin ilmu tertua di dunia loh gan. Permintaan akan para ahli mesin membludak semenjak revolusi industri di Perancis pada abad ke-18. Bidangnya banyak gan, agan-agan bisa kerja di industri elektronik, otomotif, kimia dan juga penerbangan. Gaji rata-ratanya adalah sama dengan dua yang di atas.

#7. Teknik Perkapalan




Di urutan ini ada teknik perkapalan. Teknik perkapalan ini kerjaannya kebanyakan ngedesain bentuk kapal. Mulai dari yang mini misalnya kapal patroli sampai yang gede contohnya kapal tanker. Kalo agan-agan lulus, agan-agan bisa kerja di PT. PAL atau di galangan lain milik swasta. Gaji rata-ratanya adalah $82,000 per tahun.

#6. Teknik Elektro





Teknik elektro ini ada dua cabang. Yaitu arus kuat ada arus lemah. Kalau ngambil cabang arus kuat agan bisa bekerja di pembangkit listrik. Kalau arus lemah agan bakalan membuat produk-produk elektronika yang sekarang ini prospeknya lagi berkembang pesat di negara kita. Kalo lulus agan-agan bisa kerja di PLN, Samsung, Toshiba dan lain-lain. Bahkan, bisa juga ke perusahaan minyak. Gaji rata-ratanya adalah $85,000 per tahun.

#5. Teknik Kimia




Teknik Kimia mempelajari pemrosesan bahan mentah menjadi barang yang lebih berguna, dapat berupa barang jadi ataupun barang setengah jadi. Ilmu teknik kimia diaplikasikan terutama dalam perancangan dan pemeliharaan proses-proses kimia, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar seperti pabrik. Insinyur teknik kimia bertanggung jawab terhadap perancangan dan perawatan proses kimia pada skala pabrik tempat bekerjanya. Gaji rata-ratanya adalah $86,000 per tahun.

#4. Teknik Penerbangan




Kita hampir di tiga besar pendidikan dengan prospek gaji tertinggi di dunia. Namun kita di urutan ke-4 dulu. Di sini ada teknik penerbangan. Teknik penerbangan mempelajari segala sesuatu yang ada sangkut pautnya dengan upaya penjelajahan manusia di dalam atmosfer atau di luar angkasa. Contohnya adalah aerodinamika, struktur, rancangan pesawat, teknik material, interaksi manusia dan mesin, teknik kendali terbang, aeroelastisitas, teknik propulsi, dan lain-lain. Prospek kerjanya bisa di PT DI, Boeing, Airbus dan segala perusahaan yang berhubungan dengan penerbangan. Gaji rata-ratanya adalah $87,000 per tahun.

#3. Ilmu Komputer




Ilmu Komputer atau Computer Science adalah ilmu yang mempelajari tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras. Sebagai suatu disiplin ilmu, ilmu komputer lebih menekankan pada pemrograman komputer, dan rekayasa perangkat lunak (software), sementara teknik komputer lebih cenderung berkaitan dengan hal-hal seperti perangkat keras komputer (hardware). Namun demikian, kedua istilah tersebut sering disalah-artikan oleh banyak orang. Prospek kerja para lulusan computer science juga sangat luas. Hampir seluruh kantor perlu programmer. Kalo masalah gaji sangat menggiurkan gan, $98,000 per tahun.

#2. Ilmu Farmasi




Ilmu farmasi range jobnya yang paling luas gan. Karena berhubungan dengan obat-obatan. Prospek kerjanya cuma gak kerja di pabrik kimia doang. Agan-agan bisa ke perusahaan mana aja karena setiap perusahaan paling gak butuh satu dua orang yang ngerti tentang pengobatan. Gaji rata-ratanya sudah pasti tinggi, yaitu $105,000 per tahun.

#1. Teknik Perminyakan



Di urutan pertama dalam pendidikan dengan prospek gaji tertinggi di dunia adalah teknik perminyakan. Fokus pendidikan teknik perminyakan adalah kepada tambang minyak, gas dan panas bumi. Meliputi kegiatan pengeboran, eksplorasi, distribusi dan pengolahannya. Teknik perminyakan sendiri mirip dengan teknik pertambangan. Teknik perminyakan juga mempelajari sistem yang berhubungan dengan bangunan rig lepas pantai yang sering digunakan dalam eksplorasi minyak lepas pantai dan juga teknologi pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi. Prospek kerjanya sangat menjanjikan. Yaitu di Pertamina, Chevron, BP dan perusahaan minyak lainnya. Gajinya rata-rata adalah $120,000 per tahun. Gaji ini sebanding dengan risiko dalam pekerjaannya.

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music