Pages

Instagram

Sunday 30 March 2014

Cara Agar Gadget Awet



Sekarang gadget udah jadi kebutuhan primer semua orang. Setuju nggak nih, Loopers? Jalan ke mana-mana tapi nggak bawa gadget, pasti bakal kerasa ada yang kurang.



Gadget bisa jadi barang penting di kehidupan sehari-hari, soalnya dengan itu kamu jadi gampang ngelakuin macem-macem aktivitas. Yang paling simpel aja, kamu jadi gampang barhubungan sama orang lain, janjian sama temen, pacaran, nyari info terbaru, atau sekedar pengen pesen ini-itu.



Makanya jenis-jenis gadget kayak laptop atau smartphone, kudu banget kamu rawat dengan bener biar tetep awet. Kalo sampe rusak, aktivitas dan koneksi kamu bakal keganggu dong. Jadi gimana caranya nih ngerawat gadget biar tetep awet? Cekidot!






Pakein pelindung

Biar gadget kamu tetep mulus, pakein pelindung dari bahan silikon atau garskin. Pilih warna dan motif yang menarik. Jangan lupa layar juga dikasih lapisan anti gores, biar selalu keliatan bersih dan terang.



Update antivirus

Kamu kudu rajin ngupdate antivirus di gadget biar nggak ngerusak aplikasi atau data-data penting kamu. Banyak kok aplikasi antivirus yang bisa kamu download lewat internet, gratis pula.



Hapus aplikasi yang nggak kepake

Kalo kamu bosen sama aplikasi yang udah lama tersimpan di gadget, ya udah hapus aja. Terus ganti sama yang baru. Pokoknya pake aplikasi sesuai fungsi, jangan cuma jadi pajangan. Kebanyakan aplikasi bikin gadget lemot, sob.



Perhatikan batere

Perhatikan gadget kamu pas lagi dicas. Ngecas gadget semaleman dan ditinggal tidur, bisa ngerusak batere lho. Istilahnya tuh bocor atau ngegelembung. Untuk handphone, waktu lagi ngecas jangan kamu pake buat nelpon, karena batere cenderung cepet rusak malah beresiko meledak.



Rutin bersih-bersih

Gadget juga kudu rutin dibersihin tuh, sob. Lap pake kain atau tisu yang lembut biar nggak kegores. Keyboardnya kamu bersihin pake sapu kecil khusus keyboard. Ada juga bahan gel yang bisa narik debu pas ditempelin ke gadget, terutama di bagian sela-sela yang sempit. Rutin bersihin gadget juga bisa bikin tampilannya jadi menarik dan nggak ngeganggu performa gadget kamu.



Jauhin sinar matahari

Jauhin LCD gadget kamu dari paparan sinar matahari langsung supaya kualitasnya tetep oke. Baiknya sih tiap mau pake gadget atau nyimpen, usahain di tempat teduh dan kering. Dijamin deh, awet!

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music