Saturday, 22 November 2014

TIPS SUPAYA KEHINDAR KECELAKAAN DI JALAN TOL























Jalan tol sering juga dibilang jalan bebas hambatan. Tapi saking bebasnya, kecelakaan yang terjadi di jalan tol juga sering banget. Terus gimana dong cara ngendarain mobil yang aman pas lagi di jalan tol?




Intinya sih kamu harus matuhin semua aturannya biar selamat dan terhindar dari kecelakaan. Soalnya jalan tol kan jelas milik bersama. Tinggal kamu dan pengendara lainnya yang kudu disiplin dalam berlalu lintas.




Nih, buat kamu yang suka wara-wiri di jalan tol, Loop kasih tips biar aman berkendara di situ.













Jaga jarak


Ini faktor paling penting pas kamu lagi berkendara di jalan tol. Andai aja ada kendaraan di depan yang ngerem mendadak, kamu jadi bisa ngerem juga dengan jarak minimal. Misalnya nih, mobil kamu lagi lari 100 km/jam, kamu kudu ngambil jarak minimal 55 m.




Nyalain sein tiap mau belok


Ini nih kelengahan yang paling banyak dilakuin sama pengendara di jalan tol, lupa ngasih tanda pas mau belok atau pindah lajur. Selalu pastiin kamu ngasih sein, terus liat spion tengah, baru spion kanan-kiri sebelum ngebelokin kendaraan.




Nyusul harus dari kanan


Nyusul kendaraan lain harus dari kanan jalan. Dan ini nih yang kudu kamu inget, bahu jalan tuh cuma boleh dipake nyusul sama ambulans atau mobil rescue. Sama buat berhenti pas ada keadaan darurat, kayak ban pecah atau mesin rusak.




Kalo ban pecah, menepi ke kiri jalan


Kalo ban mobil kamu pecah, kamu wajib minggir ke kiri jalan. Ada aturan khusus nih yang banyak orang nggak tau. Buat ngeganti ban mobil sebelah kanan, parkir setengah badan mobil di sebelah kanan. Jadi setengah badan mobil di rumput dan setengah lagi di aspal. Nah kalo ngeganti ban kiri, semua badan mobil harus ada di rumput dan ban kanan persis ada di batas aspal.




Kalo menepi, pasang segitiga pengaman


Kalo mobil berhenti di tengah jalan karena keadaan darurat, jangan lupa pasang segitiga pengaman. Jaraknya 10 m aja dari mobil. Sama nyalain juga lampu hazard.




Keluarin penumpang waktu benerin kendaraan


Kalo mobil kamu terpaksa dibenerin di jalan, penumpangnya wajib keluar dari mobil dan nunggu di rumput. Ini untuk ngantisipasi kecelakaan, kalo-kalo ada kendaraan lain yang ngebuang keluar jalur.




Perhatiin semua garis yang ada di jalan tol


Kalo ada garis kuning panjang nggak putus-putus, tandanya itu jalan dua arah. Kamu nggak boleh ngelewatin garis itu buat nyusul kendaraan lain. Kalo udah nemu garis putih putus-putus, baru deh boleh nyusul lagi.

Tuesday, 7 October 2014

Resensi Coba Tunjuk Satu Bintang – Sefryana Khairil

cover coba tunjuk satu bintang


Judul                            : Coba Tunjuk Satu Bintang
Penulis                          : Sefryana Khairil
Penerbit                       : Gagas Media
Tahun Terbit                : Pertama, 2013
Jumlah Halaman          : 210  halaman
ISBN                           :  978-979-780-647-7






Wednesday, 10 September 2014

Pendidikan dengan Prospek Gaji Tertinggi di Dunia



Siapa yang gak mau punya gaji gede kalo bekerja? Untuk itu banyak orang memilih pendidikan yang bagus untuk mencapai hal itu. Contoh kedokteran, teknik, insinyur dan sebagainya. Namun, agan-agan tahu gak, menurut CNN ada 10 pendidikan yang bener-bener ngasih prospek gaji paling tinggi di dunia abis agan lulus dari pendidikan ntu. Sensusnya emang didapet di Amrik sono, tapi kayaknya hasilnya bakalan gak beda-beda amat dengan di negara kita.

Tuesday, 26 August 2014

Langkah-langkah saat menggunakan perangkat iOS pertama kali



Tidak bisa dipungkiri lagi jika perangkat iOS, khususnya iPhone, merupakan produk yang sangat menarik baik dari segi desain fisik maupun antarmukanya. Hal ini membuat para pengguna ponsel beralih ke perangkat besutan Apple tersebut. Lantas, apa yang harus kita lakukan setelah membeli iPhone?

Jika kita memang menggunakan perangkat iOS untuk pertama kali, pasti banyak sekali hal yang ingin dilakukan dengan iPhone baru bukan? Tapi sebelum itu, kita harus perhatikan beberapa langkah setelah memiliki iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Monday, 4 August 2014

Nilai Nem SMA Negeri Jakarta Tahun 2015

David Pakpahan Blog ® baru saja meng-update Nilai Nem Masuk SMA untuk tahun 2015, Sebelum baca artikel ini admin ingin menjadi teman kamu dibeberapa jejaring social berikut : 


Line & We Chat : georgedavid 


Twitter : @GeorgeORDavid


Instagram : @davidpakpahan 


Skype : george.david08 


Tambahkan saya yahh senang Berteman dengan anda ^^ jadi setelah promo langsung saja nih berikut ulasan topik kita ini 


NAMA SEKOLAH
               TERENDAH
              TERTINGGI
                 RATA-RATA
SMA NEGERI 17.7779.3338.20
SMA NEGERI 27.3679.4638.27
SMA NEGERI 38.3189.0558.57
SMA NEGERI 47.3129.2007.51
SMA NEGERI 56.3188.3197.63
SMA NEGERI 68.2959.5698.82
SMA NEGERI 76.5908.7547.56
SMA NEGERI 89.8349.8879.60
SMA NEGERI 97.3288.0007.42
SMA NEGERI 106.3158.5136.77

 
Design by George David Pakpahan | Bloggerized by David Pakpahan Blog - David Pakpahan Blog Theme | Best Buy Printable Coupons